Selasa, 27 November 2012

IMPULSE BUYING

Impulse Buying adalah keputusan yang tidak direncanakan untuk membeli suatu produk atau jasa, yang dibuat sebelum pembelian. Orang yang cenderung melakukan pembelian tersebut disebut sebagai impulse buyer/impulse purchaser.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa emosi dan perasaan memainkan peran penting dalam pembelian, dipicu dengan melihat produk atau setelah terpapar pesan promosi yang dibuat dengan baik.


Menurut The Yankee Group dalam analisa website promotion, alasan utama orang melakukan impulse buying adalah: penjualan dengan harga khusus, pengiriman gratis, dan promosi liburan atau musiman. Banyak situs yang diuji fitur promosinya, terutama pada home page. Jika hasil survei The Yankee Group ini
mencerminkan realitas, kita harus melihat banyak atas hasil observasi impulse buying yang telah diamati.





http://www.uie.com/publications/whitepapers/ImpulseBuying.pdf
http://en.wikipedia.org/wiki/Impulse_purchase
http://www.businessdictionary.com/definition/impulse-buying.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar